7 Gedung Yang Paling Tinggi Di Dunia


Gedung tertinggi di dunia adalah Burj Khalifa menurut CTBUH. Badan terkemuka di dunia ini bergerak dalam bidang gedung tinggi dan diakui sebagai sumber informasi tentang bangunan tinggi secara internasional, menetapkan standar bangunan yang diukur. 


Badan tersebut saat ini menempatkan Burj Khalifa di Asia sebagai gedung tertinggi dengan ketinggian 828 meter. CTBUH (Sky scraper center) hanya mengakui bangunan yang telah selesai dibangun. Yang menarik bahwa 7 Gedung Tertinggi Di Dunia paling banyak dibangun di Asia.



Bangunan Tertinggi di Dunia




Bangunan - Gedung Tertinggi Di Dunia yang masih dalam tahap perencanaan juga di Asia adalah Kingdom Tower 1000 meter (Saudi Arabia), tapi mungkin selesai tahun 2020 .



Ini adalah daftar 7 Bangunan atau Gedung pencakar langit tertinggi di Dunia, berdasarkan peringkat struktural ketinggian, titik tertinggi pada bangunan, mencakup bangunan yang selesai, memiliki lantai terus menerus yang occupiable (dapat digunakan).


Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia

Burj Khalifa, 828 m, Uni Emirat Arab




Burj Khalifa (bahasa Arab, "Burj Khalifah"; Inggris "Khalifa Tower"), dikenal sebagai Burj Dubai sebelumnya, adalah bangunan pencakar langit tertinggi di Dubai, Uni Emirat Arab, dan struktur buatan manusia tertinggi di dunia, pada 829,8 meter. Dalam sebuah langkah mengejutkan pada acara pembukaannya, menara ini dinamai Burj Khalifa, dikatakan untuk menghormati Presiden UEA, Khalifa bin Zayed Al Nahyan atas dukungan pentingnya.


Gedung Tertinggi Di Dunia, Burj Khalifa
Photo Burj Dubai by Leandro Neumann Ciuffo CC BY / Wikimedia

Burj Khalifa diperkirakan dapat menampung hingga 35.000 orang pada satu waktu. Dengan total 57 lift dan 8 eskalator yang dipasang. Lift memiliki kapasitas 12 sampai 14 orang per kabin, tercepat naik dan turun sampai dengan 10 m/detik (33 kaki/detik). Double-deck lift dilengkapi dengan fitur hiburan seperti layar LCD untuk melayani pengunjung selama perjalanan mereka ke dek observasi. Bangunan itu memiliki 2.909 anak tangga dari lantai dasar ke lantai-160, dari total lantai 163.

Burj Khalifa


Burj Khalifa
Photo Tampilan dari atas Gedung Burj Dubai by Citizen59 CC BY / Wikimedia

Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget