Lift Yang Paling Unik Di Dunia




Lift (elevator) adalah jenis alat transportasi vertikal yang efisien menggerakkan orang atau barang antara lantai bertingkat atau deck dari sebuah bangunan, kapal atau struktur lainnya. Lift umumnya didukung oleh motor listrik yang menggerakan kabel traksi atau sistem penyeimbang seperti hoist, atau memompa cairan hidrolik untuk menaikkan piston silinder. 






Lift memiliki fungsi yang sederhana, mengambil penumpang dari satu lantai ke lantai lain dengan aman. Tapi itu tidak berarti bahwa lift dibuat dengan beberapa model saja. Menara lift untuk transportasi perkotaan dan desain modern dapat menarik perhatian besar, karena keunikannya, lift terlihat tidak biasa dan memiliki pengalaman transportasi yang berbeda. Berikut dapat dilihat lebih dekat lift paling unik di seluruh dunia.

Lift Paling Unik di Dunia

Falkirk Wheel, Skotlandia


Lift Unik Falkirk Wheel
Photo Falkirk by Sean Mack CC BY-SA / Wikimedia



Falkirk Wheel adalah lift untuk mengangkat perahu dengan berputar, terletak di Skotlandia. Ini menghubungkan Forth dan Clyde Canal dengan Union Canal.

Roda memiliki diameter keseluruhan 35 meter dan terdiri dari dua lengan lawan yang memperpanjang 15 meter di luar poros tengah dan mengambil bentuk Celtic, berkepala dua kapak. Dua set senjata ini berbentuk kapak yang melekat sekitar 35 meter terpisah dengan poros berdiameter 3,5 meter . Dua "caissons" berisi air, masing-masing dengan kapasitas 80.000 galon yang dipasang antara ujung lengan. Falkirk Wheel
Photo Falkirk by Lowattboy / Public / Wikimedia

Falkirk Wheel
Photo Falkirk by Karen Roe CC BY / Flickr

Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget